Unggulan

Inilah 3 Jenis Usaha Catering Menguntungkan.

Ada banyak peluang usaha di bidang kuliner yang cukup menjanjikan, salah satunya adalah Usaha Catering. Seperti yang anda ketahui, makanan merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan sehari-hari. Usaha Catering sebenarnya tidak hanya sebatas untuk acara seperti pernikahan dan hajatan, tetapi bisa juga untuk kebutuhan catering kantoran, catering rumah sakit, dan lain-lain.

Padatnya kegiatan sehari-hari terkadang membuat masyarakat sekarang menjadi malas untuk memasak makanannya sendiri. Dengan adanya peluang usaha Catering makanan, maka orang yang sibuk bekerja dapat dipermudah dalam mengonsumsi makanan setiap hari. Maka jangan heran jika sekarang mulai banyak bermunculan usaha-usaha catering rumahan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Sebenarnya Catering ini dapat dikembangkan oleh siapa saja, terlebih bagi mereka yang memang memiliki hobi memasak dan menyukai makanan, maka hobi mereka dapat tersalurkan melalui usaha catering tersebut.

Meskipun dapat dikembangkan oleh siapa saja, namun Catering ini memerlukan persiapan yang matang dalam mengembangkannya, termasuk menentukan berapa modal awal yang dibutuhkan. Dengan modal awal tersebut kita bisa menentukan perkembangan catering yang dijalani, apakah masih tergolong kecil atau sudah besar. Maka dari itu diperlukan persiapan yang matang dalam menjalankan usaha catering ini untuk waktu yang akan datang, tak terkecuali dalam menentukan jenis catering apa yang sedang kita jalankan.

Usaha Catering ini sebenarnya dapat dikembangkan oleh siapa saja, khususnya bagi mereka yang memiliki hobi memasak dan menyukai makanan, maka hobi mereka dapat tersalurkan melalui usaha catering tersebut.

Meskipun dapat dikembangkan oleh siapa saja, namun usaha Catering ini juga memerlukan persiapan yang matang dalam mengembangkannya, termasuk menentukan berapa modal awal yang dibutuhkan. Dengan modal awal tersebut kita bisa menentukan perkembangan catering yang dijalani, apakah masih tergolong kecil atau sudah besar. Maka dari itu diperlukan persiapan yang matang dalam menjalankan catering ini untuk waktu yang akan datang, tak terkecuali dalam menentukan jenis catering apa yang sedang kita jalankan.

Jenis-Jenis Usaha Catering

  • Catering Kantoran

Sesuai dengan namanya, Catering jenis ini ditujukan untuk para pegawai kantoran di kota-kota besar. Catering ini sangat cocok melayani para pegawai perkantoran yang sering kali tidak sempat atau tidak memiliki banyak waktu untuk keluar makan siang. Selain itu catering jenis ini juga dapat menerima pesanan dalam jumlah besar ketika ada aniversarry, gathering, meeting, dan lain sebagainya.

  • Catering Acara

Kalau jenis Catering ini ditujukkan untuk orang-orang yang ingin mengadakan pesta dan membutuhkan makanan dalam jumlah besar, biasanya untuk acara pernikahan, khitanan, pesta ulang tahun, seminar, workshop, lamaran, dan lain sebagainya. Catering jenis ini umumnya memakai model prasmanan dengan menggunakan alat-alat khusus untuk menjamu tamunya dan seringkali catering jenis ini menghabiskan biaya yang relatif besar.

  • Catering Harian

Untuk Catering ini biasanya dituukan untuk para karyawan, atau orang-orang yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak menyempatkan waktu memasak, sebagai gantinya mereka memilih untuk memesan catering harian sesuai dengan waktu yang mereka inginkan. Ada pelanggan yang memesan catering hanya untuk makan siang, dan ada juga yang memesan catering untuk sarapan dan makan malam, semua itu variatif tergantung kebutuhan masing-masing pelanggan tersebut.

Berbagai Kelebihan dari Usaha Catering


Berikut ini adalah 3 kelebihan dari Catering yang wajib anda ketahui:

  • Menghadirkan Solusi yang Mudah dan Praktis

  • Catering sekarang ini hadir sebagai solusi cepat bagi para pekerja yang kelaparan ditengah padatnya aktivitas yang melanda. Untuk menjawab kebutuhan para pekerja yang tidak sempat keluar kantor untuk makan siang, untuk menjawab kebutuhan orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk memasak makanan sendiri di rumah.

  • Dapat Dikembangkan di Rumah Anda Sendiri

    Kelebihan lain dari Usaha Catering adalah bisa dikembangkan di rumah sendiri. Karena usaha catering ini bisa dikembangkan di rumah sendiri, jadi lebih menghemat biaya untuk menyewa tempat. Anda bisa memanfaatkan ruang-ruang kosong yang ada di rumah anda, mulai dari dapur, ruang tamu, halaman depan, dan lain-lain.

    Namun tetap saja anda harus menyiapkan seluruh peralatan yang memadai guna menunjang usaha catering tersebut seperti, alat masak, alat pengemasan, alat prasmanan, bahan-bahan, dan lain-lain.

  • Dapat Berinovasi Sesuka Hati

  • Anda sebagai pemilik Catering dapat dengan bebas berinovasi dan mencoba-coba memasak makanan yang lezat dan nikmat, hingga nantinya usaha catering anda memiliki beragam menu yang variatif dan disukai oleh banyak pelanggan anda.



Bagaimana? Apa sudah tergambarkan di pikiran anda tentang betapa menyenangkannya ketika anda dapat memiliki usaha Catering anda sendiri? Selain bisa menyalurkan hobi anda dalam memasak, ternyata hobi anda berpotensi bisa menghasilkan banyak uang kan?

Kalau anda masih bingung bagaimana cara memulainya, anda tidak perlu langsung memulai usaha catering anda sendiri. Sebagai langkah awal, anda dapat memulainya dengan mencoba terlebih dahulu makanan dari Catering Bu Mila yang lezat, nikmat dan biasanya dihadirkan di acara mewah seperti pernikahan dan hajatan.

Setelah anda mencicipi bagaimana rasa makanan yang biasanya dihadirkan di acara-acara mewah itu, lalu anda dapat coba menduplikasi makanan yang sama dan sajikan makanan tersebut kepada orang-orang terdekat. Jangan lupa untuk meminta pendapat mereka tentang bagaimana rasa dari makanan yang anda buat.

Selamat Berkreasi dan Semoga sukses membuka usaha catering anda sendiri.

Komentar

  1. Terima kasih infonya kak, bermanfaat sekali. Salam kenal dari Floria yaa

    BalasHapus
  2. Usaha ini sangat memudahkan bagi yang mempunyai hajatan, tanpa ribet. Terima kasih kak informasinya :))

    salam kenal dari Sevala.co :)

    BalasHapus
  3. terima kasih informasinya ngebantu kalo mau cari catering! jangan lupa mampir juga ke
    AmsoilThrift

    BalasHapus
  4. Solusi bagus buat acara tanpa ribet bikin makanan mending pesen catering disini dan pesen jga cemilannya disini Wonton terenak se-Surabaya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer